DPRD Merangin Gelar Paripurna 11 Ranperda, Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah

Bupati H Mashuri saat menyampaikan jawaban pemerintah pada saat Paripurna, Kamis (16/9/2021)
Bupati H Mashuri saat menyampaikan jawaban pemerintah pada saat Paripurna, Kamis (16/9/2021) /


MERANGIN,beritajam.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin menggelar paripurna pandangan fraksi-fraksi dewan terhadap 11 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Kamis (16/9/2021).

Setelah penyampaian dari Fraksi dewan dan laporan Panitia Khusus (Pansus) di forum Paripurna juga mendengar jawaban pemerintah yang disampaikan bupati Merangin H Mashuri.

H Mashuri menyampaikan jawaban pemerintah, terhadap enam ranperda inisiatif Dewan dan lima Ranperda atas usulan Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2021.

Bupati Mashuri menjawab satu persatu dengan rinci semua pandangan umum fraksi-fraksi Dewan yang disampaikan jubir masing-masing pada rapat sebelumnya itu, dari atas mimbar dalam Ruang rapat utama Gedung DPRD Merangin.

‘’Pemerintah memberikan jawaban yang responsive, atas pandangan fraksi-fraksi Dewan tersebut. Kita berharap melalui kerja keras Dewan, pengodokan ranperda-ramperda itu melahirkan Perda-perda Merangin,’’ ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati sependapat dengan Dewan kalau pembangunan Kabupaten Merangin kedepan tatap diselaraskan dengan visi misi dan program Merangin Mantap, unggul di bidang partanian dan pariwisata.

Upaya untuk menselaraskannya dengan meningkatkan pertumbuhan PDRB sektor pertanian, industri dan sektor perdagangan. Meningkatkan kualitas koperasi dan UMKM serta meningkatkan realisasi investasi.

Berkembangnya pariwisata berkelanjutan berbasis Geopark nasional Merangin-Jambi menjadi harapan bersama, sehingga perlu menjadi perhatian serius kedepan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

(Beritajam.net/Himun Zuhri)