Dituding 'Cari Muko', Anggota Dewan Dapil IV Diusir Pendemo

Zurmen salah pendemo saat mengusir anggota dewan dari Dapil IV.
Zurmen salah pendemo saat mengusir anggota dewan dari Dapil IV. /


MERANGIN,beritajam.net - Akibat kesal dengan kinerja wakilnya di DPRD Merangin, dua anggota dewan Dapil IV yang hendak menyambut masa aksi dari masyarakat luhak 16 di gedung dewan diusir pendemo.

Dua anggota dewan yang kebetulan tampak hadir dan mengalami pengusiran tersebut yakni Hasren Purja Sakti dari Fraksi Perindo dan M Thais dari fraksi Demokrat.

Sebelumnya masa aksi menggelar demontrasi di kantor PLN Rayon Bangko yang mempertanyakan pemadaman listrik di wilayah luhak 16 di Lima Kecamatan (Tiang Pumpung, Siau, Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur).

Sesampainya di gedung dewan, salah satu pendemo atas nama Zurmen mengatakan bahwa ia tidak ingin melihat ada anggota dewan dari dapil IV yang terlibat dalam pertemuan ini.

Bukan tanpa alasan, kata Zurmen selama ini masyarakat luhak 16 sudah puas mengadu ke wakil rakyat Dapil IV terkait dengan pemadaman listrik yang tak kenal waktu dan jadwal, namun tak menunjukkan kepeduliannya.

"Kami tidak mau mereka (dewan dapil IV) ada disini," kata Zurmen dengan pengeras suara.

Pengusiran ini kata Zurmen, harus ia lakukan, sebab jika tidak ia menganggap para anggota dewan dapil IV yang hadir sekedar ajang pencitraan dihadapan para pendemo alias 'cari muko'.

"Ya kita usir, mereka datang disaat telah didemo kan cuma cari muko, dulunya kemana saja," ujar Zurmen dibincangi awak media disela-sela demo.

Tak hanya Zurmen, pendemo lain yakni Anton Frasetyo juga meminta anggota dewan dari dapil IV meninggalkan lokasi demo karena dianggap selama ini tidak peduli dengan keluhan masyarakat.

"Sebelum kita masuk untuk audiensi, anggota dewan dapil IV minggir dulu, kami tidak mau anggota dewan dapil IV disini," ujar Anton dihadapan masa aksi.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)