Disediakan STKIP, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Resmikan Sekretariat Pengawas SMA/SMK di Merangin

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra saat meresmikan sekretariat Pengawas SMA/SMK kabupaten Merangin di Aula STKIP YPM Bangko, Jumat (14/1/2022).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra saat meresmikan sekretariat Pengawas SMA/SMK kabupaten Merangin di Aula STKIP YPM Bangko, Jumat (14/1/2022). /


MERANGIN,betitajam.net - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra meresmikan penggunakan sekretariat pengawas SMA/SMK di Kabupaten Merangin, Jum'at (14/1/2021) pagi.

Baca Juga : Akan Berubah Jadi Universitas Merangin, STKIP Usulkan Lima Prodi Baru

Menariknya, ruangan yang akan digunakan sebagai kantor para pengawas SMK dan SMA di wilayah kerja di bumi tali undang tambang teliti ini disediakan oleh STKIP YPM Bangko.

Ketua STKIP YPM Bangko Dr. Yesi Elfisa, M.Pd mengatakan bahwa ide ini telah ada sebelum ia menjabat sebagai ketua STKIP, kala itu ia didatangi salah satu pengawas sekolah dan bercerita terkait fasilitas ini.

Diberikan fasilitas ruangan untuk para pengawas kata Yesi secara tidak langsung sebagai wadah ajang silaturahmi pihak kampus dengan para pengawas dan kepala sekolah SMA/SMK.

"Semoga dengan fasilitas ini, jadi ajang silaturahmi dan ke depan antara kampus STKIP dan para pengawas dan kepala sekolah dapat bersinergi ke depan memajukan dunia pendidikan Merangin," ujarnya.

Adapun fasilitas yang disediakan untuk ruangan pengawas SMA/SMK lanjut Yesi yakni ruangan, meja dan kursi sekaligus fasilitas air dan listrik yang ditanggung pihak STKIP.

"Bagi pihak sekolah yang ingin menggunakan aula, baik aula di kampus I atau auditorium kampus II juga boleh, bagi ini sebagai ajang promosi bagi kampus," kata Yesi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada STKIP yang telah menyediakan fasilitas yang ia resmikan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada buk ketua atas fasilitas ini, dan saya melihat STKIP ini luar biasa. Yang jauh belum tentu bagus yang dekat sudah jelas, dosen doktor saja saat ini sudah 10 orang," kata Varial Adhi Putra.

Selain itu, Syargawi kepala SMK 13 Merangin dibincangi usai acara yang bertempat di Aula STKIP ini mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kantor pengawas yang selama ini belum pernah ada.

"Kami bersyukur sekali, begitu banyak urusan administrasi kami pihak sekolah dengan pengawas. Selama ini bertemu di warung kopi, di rumah dan tempat-tempat lain, susah juga dibuatnya. Alhamdulillah sekarang sudah ada," kata Syargawi.

Tak hanya pihak sekolah, Edi Satria salah satu pengawas SMA juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada STKIP atas fasilitas kantor untuk dia dan pengawas sekolah lainnya.

"Tentu kami berterima kasih ada fasilitas ini dari STKIP, sehingga ke depan kami ada sekretariat di sini," ujar Edi.

Tampak hadir dalam kegiatan peresmian sekretariat pengawas SMA/SMK kabupaten Merangin di STKIP YPM Bangko Kabid SMA Misrinadi, Kabid GTK Idkham Khalid dan para Kepsek SMA/SMK se Kabupaten Merangin (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)