Disdikbud Merangin Rilis Jadwal Pertama Masuk Sekolah, Ini Surat Resminya

Tampak siswa SDN 282/VI Bangko
Tampak siswa SDN 282/VI Bangko /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin pada Selasa (12/7/2022) mengeluarkan surat ralat jadwal hari pertama masuk sekolah.

Bahwa dalam surat tersebut hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2022/2023 bagi guru TK/PAUD/SD/SMP tetap dimulai pada 14 Juli 2022.

Selain guru juga bagi siswa SMP kelas VII atau peserta didik baru untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai pada tanggal 14 hingga 16 Juli 2022.

Bagi siswa TK/PAUD/SD dan siswa kelas VIII dan IX SMP hari pertama masuk sekolah tetap dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Nasution melalui Sekretaris dinas Said Usman saat dikonfirmasi beritajam.net pada Selasa (12/7/2022) malam.

"Hari pertama masuk sekolah tetap pada tanggal 14 Juli itu khusus bagi para guru, dan siswa baru SMP. Untuk siswa TK dan SD atau siswa kelas dua SMP itu tetap masuk tanggal 18 Juli," ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa pada tanggal 18 Juli 2022 hari pertama masuk sekolah telah dilaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara efektif.

"Tanggal 18 itu tidak ada lagi yang alasan membersihkan lingkungan sekolah, namun sudah belajar mengajar secara efektif," pungkasnya.

Berikut surat resminya.

(*).