Diduga Travel Gunung Kerinci yang Tabrak Ayla, Berikut Kronologis Kejadian

Kondisi mobil Ayla pasca tabrakan
Kondisi mobil Ayla pasca tabrakan /


MERANGIN,beritajam.net - Kecelakaan antara mobil Totoya Hiace milik travel Gunung Kerinci dengan mobil Daihatsu Ayla disebabkan posisi mobil travel memakai jalan terlalu ke kanan.

Kecelakaan ini terjadi di jalan lintas Bangko - Kerinci tepatnya KM.08 Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat Senin (10/1/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Kecelakaan di Merangin Travel Asal Kerinci dengan Daihatsu Ayla, Satu Keluarga Dirujuk ke Jambi

Kasat Lantas Polres Merangin IPTU Sudiharsono membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan, tujuh orang menjadi korban dalam kejadian tersebut, namun tidak ada korban jiwa.

" Tujuh orang korban akibat kecelakaan itu," ujar Kasat, Selasa (11/1/2022).

Dijelaskan Sudiharsono, bahwa kecelakaan berawal saat mobil travel Gunung Kerinci dengan nomor polisi BH 7086 DU melaju dari arah Kerinci menuju kota Bangko.

Di lokasi kejadian posisi jalan menikung ke kiri, saat itu mobil travel yang dikemudikan oleh Surip mengambil jalur terlalu kanan dan akhirnya kondisi mobil oleng.

Disaat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pribadi dengan nomor polisi BH 1608 FN yang dikemudikan Dedep yang datang dari arah Bangko hendak menuju rumahnya di Biuku Tanjung.

Karena jarak antara kedua kendaraan terlalu dekat dalam kondisi melaju kencang, sehingga tabrakan bagian depan kedua mobil naas tersebut tak dapat dihindari.

"Mobil travel masuk ke jalur kanan mengalami oleng dan menghantam mobil pribadi yang datang dari arah Bangko," ujarnya.

Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan di Polsek Kota Bangko. Kerugian akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, pengendara mobil Ayla merupakan warga Biuku Tanjung satu keluarga itu pulang dari salah satu rumah sakit membezuk keluarga yang di operasi.

"Mereka pulang dari rumah sakit, jenguk keluarga habis operasi, kakak ipar numpang pulang, sehingga 7 orang didalam mobil itu," kata Dedi tetangga korban (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)