Didampingi Hj Nurhaida, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Launching Kelurga ST2B

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida
Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida /


MERANGIN,beritajam.net - Didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesty Haris melounching keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (ST2B), Kamis (07/10/2021).

Pada acara yang berlangsung di halaman Balai Desa Sungai Udang tersebut, Hj Hesty Haris mengatakan Gerakan Keluarga ST2B itu merupakan program dari PKK nasional yang baru-baru ini di sosialisasikan kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

‘’Jadi, kita di daerah harus mensosialisasikannya secara berjenjang dari tingkat kecamatan sampai ke desa. Program ini diinisiasi TP PKK pusat yang terletak pada bidang Pokja IV,’’ terang Hj Hesty Haris.

Gerakan ini lanjut pemilih Taman Bunga Hesty Garden Bangko tersebut, akan menyasar ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga. Sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung.

Terpisah, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri menambahkan,  gerakan keluarga ST2B akan membina masyarakat, agar mampu menolong dirinya sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan.

‘’Salah satu permasalahan kesehatan yang semakin menurun akibat Covid-19, juga masih tingginya angka stunting dan kebiasaan masyarakat yang belum mencerminkan hidup sehat,’’ ujar Hj Nurhaida Mashuri.(kmfo)