Sempat Kabur, Pelaku Menyerahkan Diri ke Mapolsek Lembah Masurai

Dibakar Cemburu, Pelaku Tikam Selingkuhan Istrinya Hingga Tewas

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K saat menggelar konferensi pers. Sabtu (12/6/2021)
Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K saat menggelar konferensi pers. Sabtu (12/6/2021) /


MERANGIN,beritajam.net - Masih ingat dengan kasus pembunuhan terhadap korban Supran Efendi (33) warga Lahat, Sumsel yang sempat menghebohkan warga Masurai Beberapa waktu lalu?. Korban ditikam dari belakang oleh orang tak dikenal. 

Disinyalis merasa tak tenang atas perbuatan tak berprikemanusian itu, akhirnya pelaku yang bernama Hasan Aulia (29) yang warga Sungai Tebal, menyerahkan diri ke Polsek Lembah Masurai, Kamis (10/06/2021) didampingi keluarga.

Baca Juga: Tewas Besimbah Darah, Warga Lahat Ditikam Dilokasi Sabung Ayam di Sungai Tebal

Sebelumnya, pelaku sempat melarikan diri ke arah kebun kopi setelah melakukan aksinya, namun aparat tak tinggal diam pihak kepolisian dari Polsek Lembah Masurai langsung memburu pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy mengatakan jika pelaku menyerahkan diri setelah dilakukan pengejaran oleh anggota kepolisian dari Polsek Lembah Masurai.

"Untuk saat ini pelaku sudah di amankan di Mapolres Merangin, sementara jenazah korban telah dibawa ke kampung halaman", ujar Kapolres, Sabtu (12/06/2021).

Sementara dari hasil Introgasi pelaku, menurut Kapolres jika motif dari pembunuhan tersebut yakni dikarekan pelaku cemburu terhadap korban.

"Motifnya dendam, karena pengakuan TSK jika korban adalah selingkuhan dari istri pelaku yang sudah lama," tambah Kapolres.

Sementara itu pelaku saat diwawancarai di Mapolres Merangin, tak mengelak dan mengakui jika dirinya yang menusuk korban hingga tewas dilokasi sabung ayam.

"Ya , saya tersulut emosi ketika bertemu korban di picu dendam lama, perselisihan tersebut terjadi sekitar enam bulan yang lalu," ungkap pelaku dengan penuh rasa penyesalan (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)