Dewan Gelar Paripurna Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Perubahan

Wakil ketua DPRD Merangin Zaidan saat menerima nota pengantar dari bupati Merangin
Wakil ketua DPRD Merangin Zaidan saat menerima nota pengantar dari bupati Merangin /


Bupati Sampaikan Nota Pengantar RP-APBD 2021
· Pada Sidang Paripurna DPRD Merangin
Bangko

MERANGIN,beritajam.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin menggelar rapat paripurna, Rabu (29/9/2021) bertempat di Ruang Sidang Utama dihadiri oleh bupati Merangin H Mashuri.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Merangin Herman Efendi dengan agenda pengantar nota keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RP-APBD) Kabupaten Merangin tahun Anggaran 2021.

Nota keuangan pengantar RP-APBD disampaikan langsung oleh bupati Merangin pada sidang paripurna pertama DPRD Merangin yang diikuti sebanyak 21 orang anggota Dewan, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Merangin.

‘’RP-APBD kita, mengalami penambahan, penggeseran dan pengurangan baik dari sisi pendapatan, belanja maupun pembiayaan yang secara menyeluruh gambaran RP-APBD Merangin 2021,’’ ujar Bupati pada paripurna yang digelar, Rabu (29/9/2021).

RP-APBD Merangin 2021 secara umum terang bupati, mengalami peningkatan Rp 19.595.175.511,- dari alokasi semula sebesar Rp 1.367.122.049.059,- menjadi sebesar, Rp 1.386.717.224.570,- atau mengalami peningkatan sebesar Rp 1,43 persen.

‘’Pemerintah Daerah telah berkomitmen untuk terus fokus dalam rangka pengantisipasi perkembangan dan penyebaran virus Corona. Kita semua berharap bagaiman Covid-19 segara berakhir,’’ harap Bupati.

Perintah dan intruksi dari Pemerintah Pusat lanjut bupati, sudah dilaksanakan antara lain, penyediaan anggaran untuk insentif tenaga kesehatan dan hal-hal lain terkait pelayanan kesehatan pada umumnya.

’Alhamdulillah berkat upaya dan keja keras kita semua, bahu membahu dari seluruh elemen, baik dari jajaran Pemerintahan, TNI dan Polri, Kejaksaan dan tokoh masyarakat Merangin, kita saat ini berhasil turun dari PPKM level 4 ke level dua,’’ terang Bupati.

Namun demikian jelas bupati, keberhasilan tersebut, jangan sampai membuat semua lengah, harus saling mengingatkan, saling mambantu dan selalu waspada agar wabah virus tetap dapat dikendalikan.

‘’Kita harus terus menerus bersinergi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya kita memutus penyebaran vurus ini serta memohin kepada yang kuasa agar pandemic ini dapat segera berakhir,’’ pinta Bupati.

Setelah bupati Merangin menyampaikan nota pengantar sidang di skor oleh pimpinan sidang Herman Efendi dan dilanjutkan dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi dewan.

"Sidang diskor dan agenda dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi," pungkas Herman Efendi (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)