Dewan Beri Saran dan Masukan Kepada Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko yang Baru

Suasana pertemuan pihak RSUD Kol Abundjani Bangko dengan DPRD Merangin
Suasana pertemuan pihak RSUD Kol Abundjani Bangko dengan DPRD Merangin /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin mengundang Direktur baru RSUD Kol Abundjani Bangko dr. Irwan Kurniawan.

Irwan beserta jajaran manajemen diundang pihak DPRD Merangin melalui lintas komisi pada Selasa (10/5/2022) siang dan pertemuan berlangsung di ruang Banggar.

dr. Irwan hadir bersama beberapa kepala bidang (Kabid) dijajaran rumah sakit plat merah tersebut, ia diundang dalam rangka persiapan general chek up calon wakil bupati Merangin.

Selain soal general chek up untuk calon wakil bupati Merangin nantinya, para wakil rakyat juga berkesempatan menyampaikan saran dan masukan kepada dr. Irwan sebagai direktur baru.

Seperti yang disampaikan politisi PKS Zainal Amri, ia minta kepada direktur yang baru untuk tetap melanjutkan kebijakan direktur lama yang dianggap baik.

"Saran sayo, kalau ada kebijakan direktur yang lama ya tetaplah dipakai jika itu baik, kalau dak baik buang," kata Zainal Amri yang juga ketua Komisi III itu.

Selanjutnya, Zainal Amri juga menekankan agar tetap mengutamakan pelayanan dari para dokter spesialis pada jam kerja dan tidak buka praktek pribadi pada jam tersebut.

"Saya minta tetap tekankan kepada para dokter spesialis tidak buka praktek pada jam kerja, fokuslah di rumah sakit," pinta Zainal Amri lagi.

Anggota dewan yang lain ikut menyampaikan saran kepada dr. Irwan dalam mengelola rumah sakit daerah tersebut yakni Syafrion. Ia minta pelayanan tetap menjadi perhatian utama pihak manajemen.

"Saya minta para perawat untuk tanggap terhadap para pasien, jangan sudah dipanggil keluarga pasien karena ada keluhan masih santai menanggapinya. Selanjutnya parkir tolong aktifkan lagi itu potensi PAD" kata politisi Gerindra ini.

Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko dr. Irwan menanggapi beberapa saran yang disampaikan para anggota dewan, dan menurutnya ia siap menjalankan.

"Kalau soal parkir, tidak tepat saya sampaikan disini, kalau masalah lain, kami siap melaksanakannya," kata mantan Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Merangin ini.

Terkait dengan jam kerja para dokter spesialis kata dr. Irwan tentu akan ia bicarakan dan koordinasikan secara baik dengan para dokter spesialis tersebut.

"Soal buka praktek di jam kerja oleh para dokter spesialis, kami akan koordinasikan dengan para dokter spesialis secar baik-baik," pungkas Irwan (*).