Jumat, 17 September 2021

Dewan 'Ancang-ancang' Tetapkan Mashuri Sebagai Bupati Defenitif

Poto bersama lintas Fraksi usai menggelar rapat tertutup, Selasa (13/7/2021).
Poto bersama lintas Fraksi usai menggelar rapat tertutup, Selasa (13/7/2021). /


MERANGIN,beritajam.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin telah mengambil 'ancang-ancang' untuk menetapkan wakil bupati Mashuri sebagai Bupati defenitif pasca ditinggal Al Haris jadi Gubernur Jambi.

Hal tersebut seperti menggelar rapat lintas fraksi yang dilaksanakan di ruangan Banggar DPRD Merangin, Selasa (13/7/2021) guna membahas persiapan pemberhentian dan pengangkatan Mashuri dari wakil menjadi bupati.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I Zaidan guna menindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Nomor : S-131/1569SETDAPEM-OTDA-21/VII/2021 tanggal 12 Juli 2021 Perihal penyampaian salinan Putusan Presiden RI.

Pada rapat yang dihadiri Sembilan fraksi ini dewan berjanji sesegera mungkin akan memproses dan mengusulkan pengangkatan wakil bupati menjadi bupati defenitif kepada Mendagri melalui gubernur Jambi.

"Saat ini kita tinggal menunggu satu surat lagi dari Pemkab, jika sudah siap, maka segera mungkin kita bamuskan dan kita paripurnakan guna mengisi kekosongan bupati Merangin,” ujar Zaidan sebelum meninggalkan ruangan Banggar.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat As'ari El Wakas yang turut hadir kepada beritajam.net mengatakan pada rapat yang digelar tertutup sengaja menghadirkan Plt Bupati Merangin H. Mashuri guna menanyakan kesediannya.

"Kita sengaja mengundang pak Mashuri sebab beliau yang akan dilantik, tentu kita tanya dulu kesediannya, nanti kita usulkan untuk dilantik sebagai bupati defenitif eh dia belum tentu bersedia," kata politisi yang akrab dengan panggilan Apuk ini (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)