Dengan Setelan Topi Koboy, Sekda Merangin Turun Tangan Seharian Pimpin Gladi Resik Pelantikan Kades

Tampak Sekda Merangin Fajarman saat mengatur para calon ketua TP PKK Desa saat gladi resik, Senin (13/6/2022) sore.
Tampak Sekda Merangin Fajarman saat mengatur para calon ketua TP PKK Desa saat gladi resik, Senin (13/6/2022) sore. /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Sekda Merangin Fajarman terlihat seharian ini bejibaku dengan terik matahari saat memimpin langsung proses gladi resik pelantikan 169 Kades terpilih.

Gladi resik atau gladi bersih dilaksanakan di lokasi acara pelantikan di halaman kantor baru bupati Merangin pada Senin (13/6/2022). Sementara pelantikan akan berlangsung besok Selasa (14/6/2022).

Berdasarkan pantauan beritajam.net di lapangan terlihat Fajarman dengan setelan kemeja tactical, celana jeans hitam lengkap dengan topi koboy dan sepatu cat sibuk mengatur barisan para kades terpilih.

Sekda juga mengarahkan barisan para camat yang juga ikut mendampingi para kades yang akan dilantik.

Tak hanya mengatur barisan para kades terpilih, Sekda juga terlihat langsung mengatur barisan para ketua tim penggerak PKK Desa yang juga akan dilantik besok.

Sekda 'turun tangan' seharian ini dalam proses gladi dibenarkan oleh Kepala Dinas PMD Andrie Fransusman saat dibincangi di lokasi gladi bersih, Senin (14/6/2022) sore.

"Iya dari pagi tadi beliau (Fajarman,red) turun," kata Andrie.

Saat ditanya Sekda turun tangan sebagai Sekda atau Ketua Pelaksana Pilkades Kabupaten. Andrie mengatakan sebagai Sekda juga sebagai ketua pelaksana Pilkades tingkat Kabupaten.

"Keduanya, Sekda juga ketua Pelaksana juga," tambah Andrie.

Hanya saja, berdasarkan pantauan di lapangan terlihat hanya Kadinkes drg. Sony Propesma dari pejabat Eselon II yang ikut mendampingi Sekda serta Kadis PMD sebagai leading sektor kegiatan ini.

Hingga berita ini dirilis, proses gladi bersih masih berlangsung dan sekda masih sibuk mengatur barisan para calon ketua Tim Penggerak PPK Desa (*).