Bupati Sebut STKIP Banyak Ciptakan Orang Sukses, Dr Yesi: Sebagai Alumni Pak Mashuri Icon STKIP

Pemotongan Kue oleh Bupati Merangin H Masuri didampingi ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan, Ketua YPM Bangko Irdam dan Ketua STKIP Dr Yesi
Pemotongan Kue oleh Bupati Merangin H Masuri didampingi ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan, Ketua YPM Bangko Irdam dan Ketua STKIP Dr Yesi /


MERANGIN,beritajam.net - Sebagai kampus tertua di Kabupaten Merangin, perjalanan STKIP YPM Merangin sangat panjang, banyak meluluskan alumni-alumni terbaik dan banyak menciptakan orang-orang sukses, bahkan hingga ke level kepala daerah.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai menghadiri peringatan hari jadi STKIP YPM Merangin ke 41 di Auditorium kampus yang berada di kawasan Talang Kawo, Bangko tersebut, Senin (11/10/2021).

‘’Saya merupakan salah satu alumni dari STKIP YPM Merangin tahun 1994. Selamat ulang tahun ke-41 Kampusku. Mudah-mudahan STKIP YPM Merangin kedepannya semakin jaya,’’ ujar Bupati.

Para alumni STKIP YPM Merangin jelas bupati, banyak berkarier di Pemerintahan. Tidak hanya di Kabupaten Merangin, tapi juga di luar Merangin. Tidak sedikit pula alumni STKIP YPM Merangin yang sukses di jalur swasta.

Intinya tegas bupati, para alumni STKIP YPM Merangin merupakan generasi yang mampu bersaing baik di tingkat daerah, maupun nasional. Ini artinya STKIP YPM Merangin merupakan sekolah tinggi yang bermutu.

STKIP YPM Merangin lanjut bupati, pernah mengalami masa kejayaannya pada tahun ajaran 2000, dimana waktu itu jumlah mahasiswanya mencapai lebih dari 2000 orang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi.

Untuk itu bupati minta para mahasiswa dan mahasiswi STKIP YPM Merangin, harus mampu mewujudkan Kampus STKIP YPM Merangin sebagai kampus merdeka, kompetitif, prestasi dan bertaqwa.

Sementara itu, ketua STKIP YPM Bangko Dr. Yessi Elfisa mengaku bangga dengan kehadiran bupati yang tak lain alumni. Menurut Yesi bupati Mashuri saat ini adalah icon bagi STKIP.

"Tentu saya merasa bangga, atas kehadiran pak Mashuri dan beliau saat ini merupakan icon bagi STKIP," kata Dr Yesi kepada beritajam.net.

Artinya kata Yesi, ini merupakan barometer bagi lulusan STKIP yang tak perlu diragukan lagi soal kwalitas sumber daya manusianya.

"Bupati yang juga alumni, artinya inikah jadi barometer lulusan STKIP, serta banyak lagi alumni yang menjadi pejabat di bidang lain," kata Yesi.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas suport pemerintah kabupaten Merangin dan pemerintah provinsi Jambi, terutama kepada ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang hadir pada momen peringatan hari jadi ini STKIP.

"Kita sungguh merasa mendapat energi baru atas suport dari pemerintah kabupaten Merangin dan provinsi Jambi untuk kemajuan kampus kita ini," pungkasnya (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)