Bupati Mashuri Serahkan Sapi kepada Kelompok Tani Sido Maju Simpang Limbur

Bupati Merangin H Mashuri serahkan sapi ke kelompok tani, foto: Kominfo
Bupati Merangin H Mashuri serahkan sapi ke kelompok tani, foto: Kominfo /


MERANGIN,beritajam.net - Bupati Merangin H Mashuri di dampingi para pengurus Baznas Merangin, menyerahkan bibit sapi kepada Kelompok Tani Sido Maju, Desa Simpang Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, Selasa (04/1/2022).

Diharapkan bupati, bibit sapi unggul yang diserahkan kepada ketua kelompok Sugiman tersebut, bisa cepat berkembang dengan baik, dengan memberian makan yang cukup dan perawatan yang maksimal.

‘’Jadi sapi yang kita serahkan kepada kelompok tani ini dengan sistem gaduh atau perjanjian. Jika sudah berkembang nanti, bisa ditularkan kepada kelompok tani lainnya,’’ ujar Bupati.

Tidak hanya sapi yang dikembangkan pinta bupati, tapi juga pemanfaatan kotoran sapi untuk pupuk organic dan air kencingnya. Semua bila dikelola dengan baik akan memberikan manfaat.

Tampak hadir pada acara penyerahan bibit sapi itu, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Ketua Baznas Merangin  Syafrudin Hadi dan sejumlah pengurus serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Terpisah, Syafrudin Hadi mengatakan pemberian sapi tersebut merupakan program perdana Baznas Merangin, dalam bentuk modal kerja yatu investasi zakat. Program ini untuk membantu pengentasan kemiskinan masyarakat.

‘’Sapi-sapi ini rata-rata harganya Rp 12 juta perekor. Program pengembangan sapi ini ada yang pengembangan, ada juga yang penggemukan. Program yang dibagi ini adalah anaknya, sedangkan induknya tetap dengan sisten 40-60,’’ ujar Syafrudin Hadi. (kominfo)