Breaking News! Bupati Dinas Luar Daerah, Dewan Kembalikan Berkas Cawabup, Ada Apa?

Tampak kantor DPRD Merangin
Tampak kantor DPRD Merangin /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengembalikan berkas calon wakil bupati (Cawabup) Merangin pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2018-2023.

Dewan mengembalikan berkas dua nama calon wakil bupati Merangin yang diterima pimpinan dewan itu ke pihak Pemkab lantaran ada yang janggal dalam proses administrasinya.

Hal ini seperti dikatakan langsung wakil ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail kepada beritajam.net, Rabu (8/6/2022) sore melalui sambungan telepon.

Zaidan mempersoalkan surat pengantar berkas calon wakil bupati Merangin dari pemkab yang ditandatangani bupati Merangin H Mashuri, sementara menurut Zaidan bupati sedang dinas luar daerah.

"Berkas Cawabup ini kami kembalikan ke Pemkab, masak surat pengantar diteken bupati sementara bupati sedang dinas luar daerah, ini siapa yang neken," kata Zaidan dengan nada kesal.

Terpisah, Plh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Merangin H Kasmiral saat dikonfirmasi membenarkan bahwa bupati Mashuri belum berada di Merangin.

"Iya bapak masih diperjalanan pulang, mungkin sore ini sampai di Bangko," kata H Kasmiral saat di konfirmasi media ini.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Merangin Panuturi Siahaan sebagai leading sektor terkait ini belum dapat dikonfirmasi, dihubungi via telepon tidak diangkat.

Diketahui calon wakil bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 yakni atasnama Heri S Mohza dan Nilwan Yahya yang akan mengikuti pemilihan melalui paripurna DPRD Merangin (*).