Besok 172 Desa Gelar Pilkades di Merangin, Sebanyak 443 Personil Polisi Diturunkan

Apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Merangin
Apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Merangin /


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Usai menjadi pembina upacara peringatan hari pendidikan nasional 2022 di halaman depan kantor bupati Merangin, Bupati H Mashuri mengikuti apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Merangin, Jum'at (13/5/2022).

‘’Saya sangat mengapresiasi digelarnya apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 ini. Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkades Serentak di Kabupaten Merangin,’’ ujar Bupati.

Tampil sebagai pembina apel Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata. Dikatakan Kapolres, apel tersebut dilaksanakan untuk melihat kesiapan personil, kesiapan sarana dan prasaranan pengamanan Pilkades Serentak 2022 di lapangan.

‘’Kita harapkan semua perencanaan pengamanan Pilkades Serentak 2022 ini, termasuk pengorganisasiannya semua dapat berjalan secara maksimal,’’ ujar Kapolres dibenarkan bupati Merangin.

Kehidupan demokorasi di Indonesia jelas Kapolres, telah memberikan ruang kebebasan, ruang memberikan suara, berserikat dan berkumpul memberikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi sesuai pasal 27.

‘’Sehubungan dengan itu kita melihat proses pendewasaan berdemokrasi, dimulai dari tahapan awal Pilkades Serentak terus nanti dilanjutkan dengan pemilihan presiden dan pemilihan legislative,’’ jelas Kapolres.

Untuk pengamanan Pilkades Serentak 2022 tersebut, Polres Merangin akan menurunkan sebanyak 333 orang personil, ditambah personel dari Bungo dan Polres Sarolangun, sehingga menjadi 443 orang personil pengamanan.

Diektahui, dari 205 desa di Kabupaten Merangin rencananya yang akan menggelar Pilkades Serentak sebanyak 146 desa. Namun sebanyak empat desa dinyatakan ditunda, sehingga ada 142 desa yang menggelar Pilkades (*)