Beli di Bungo Jual ke Merangin, Kurir dan Bandar Shabu Lintas Kabupaten Ditangkap Polisi

Tiga pelaku saat diamankan Sat Resnarkoba Polres Merangin
Tiga pelaku saat diamankan Sat Resnarkoba Polres Merangin /


MERANGIN,beritajam.net - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin kembali mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Jum'at (21/1/2022).

Tiga pelaku yang saat ini diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Muhammad Ilham Fahrizal (21) salah satu warga desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir.

Dua pelaku lain yakni Subhan (39) dan Maslina (45), bersaudara kandung ini merupakan warga Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Penangkapan berawal pada Sabtu (15/1/2022) tim mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang bernama Ilham sering membawa barang haram tersebut dari Bungo ke Merangin.

Berbekal informasi tersebut, tim melakukan Lidik, lalu pada Jum'at (21/1/2022) sekira pukul 15.00 WIB tim kembali mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang membawa shabu dari Bungo.

Sekira pukul 15.30 WIB tim melihat Ilham dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di Simpang Kuamang, Dusun Sungai Abu, Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir.

Saat di geledah di temukan 1 paket diduga shabu didalam genggaman tangan kiri pelaku dan 1 (satu) paket lagi ia selipkan diantara handphone dan sarung handphone milik pelaku.

Kemudian dilakukan interogasi oleh aparat terhadap pelaku dan ia mengakui membeli 2 (dua) paket shabu tersebut dari perantara Subhan yang berada di Desa Rantau Keloyang kecamatan Pelepat, Bungo.

Tak puas sampai disitu, kemudian tim langsung melakukan pengembangan dan sekira pukul 18.00 wib dihari yang sama tim juga berhasil mengamankan Subhan.

Tak hanya Subhan yang bertindak sebagai kurir, dari hasil pengembangan tim juga berhasil mengamankan Maslina saudara kandung Subhan yang merupakan bandar.

Setelah Maslina digeledah dan ditemukan 1 paket shabu yang dibuang pelaku di belakang TV. Tak hanya itu, tim juga menemukan 19 paket shabu didalam karung beras di rumahnya.

Hal ini dikatakan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Merangin Iptu Edih.

"Tiga pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Merangin guna proses selanjutnya," kata Iptu Edih.

Guna mempertangungjawabkan perbuatannya, para pelaku diganjar dengan Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net).