Baru Saja Hirup Udara Bebas, Dua Warga Tabir Kembali Ditangkap Tim Satres Narkoba Hari Ini

Dua pelaku saat diamankan tim Satres Narkoba Polres Merangin
Dua pelaku saat diamankan tim Satres Narkoba Polres Merangin /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET-- Tim Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di wilayah hukum Polres Merangin.

Aparat berhasil menangkap dua orang pelaku yang merupakan residivis dalam kasus yang sama dan baru saja menghirup udara bebas usai mempertangungjawabkan perbuatannya.

Dua pelaku dalam kasus ini telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Zakaria (46) dan Muhammad Bujang (41). Keduanya merupakan warga Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Merangin.

Penangkapan pelaku berawal saat tim mendapatkan informasi bahwa ada orang yang sering menjual narkotika jenis shabu di sekitaran wilayah kecamatan Tabir.

Berbekal informasi tersebut kemudian tim melakukan Lidik juga melakukan Observasi serta hunting untuk mendapatkan bahan dan keterangan yang berujung penangkapan kedua pelaku.

Akhirnya, pada Senin (25/7/2022) sekira pukul 13.30 WIB salah seorang dari tim opsnal Satresnarkoba melakukan Under Cover buy dengan cara hendak membeli langsung barang haram itu kepada pelaku.

Kemudian pelaku dan pembeli sepakat untuk bertemu dan transaksi di rumah Bujang di pasar Rantau Panjang saat itu pelaku sedang berada di rumah.

Setelah pihak kepolisian melihat paketan shabu yang di pesan tersebut, kemudian tanpa fikir panjang Tim langsung mengamankan kedua pelaku dan barang bukti yang diduga narkotika shabu.

Hal ini dibenarkan Kasat Res Narkoba Polres Merangin AKP. Renovasi Hia bahwa kedua pelaku beserta 3 tiga paket shabu telah diamankan di Polres Merangin.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku diganjar dengan Pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," kata Kasatres Narkoba.

Selain mengamankan dua orang pelaku dan tiga paket sabu, barang bukti lain yang ikut disita yakni dua unit handphone satu satu jenis android dan satu hp senter (*).