Minggu, 28 November 2021

Bandar Sabu Asal Tabir yang Masih Dibawah Umur Diamankan Polisi

Tersangka saat diamankan aparat kepolisian
Tersangka saat diamankan aparat kepolisian /


MERANGIN,beritajam.net - Polisi Resor (Polres) Merangin kembali mengamankan bandar sabu asal Tabir. MAS (18) yang sudah menjadi Target Operasi (TO) Polisi ini diamankan di Kelurahan Dusun Baru, Rabu (29/09/2021) sore.

Kabarnya, pemuda tamatan Sekolah Dasar ini yang masih dibawah umur ditangkap Satres Narkoba Polres Merangin berawal dari informasi bahwa pelaku sering menjual sabu di sekitar kelurahan Mampun, Tabir.

Berbekal informasi tersebut anggota Polres Merangin lidik dan berhasil mengamankan pelaku. Namun, teman MAS berhasil kabur dari kejaran aparat.

MAS tidak bisa berkutik saat ditangkap Polisi, karena saat digeledah ditemukan barang bukti satu paket sabu dalam saku celananya.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui Kasubg Humas IPTU Edih mengatakan pelaku mengakui sabu yang ditemukan dalam saku celana pelaku.

"Rencana paket sabu tersebut akan dijual pelaku, namun sebelum terjual pelaku sudah ditangkap polisi," kata Edih, Kamis (30/09/2021) pagi.

Pelaku menjelaskan, lanjut Edih bahwa sabu yang akan dijualnya tersebut didapati dari An.

"An saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggota Polres Merangin. Pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Merangin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Edih.

"Pelaku atas perbuatannya dijeral pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya (*).